Home  /  Rumah Peduli  / wanita sholihah

wanita sholihah


wanita sholihah

Wanita shalihah adalah perbendaharaan yang besar. Siapa yang dianugrahkan istri sholehah maka ia telah mendapat nikmat dunia dan akhirat sekaligus.

Hal ini disebabkan istri shalihah dapat membantunya menjadi suami yang taat kepada Allah dan menjauhkannya dari maksiat.  Seorang wanita shalihah berkata kepada suaminya ketika hendak keluar mencari rezeki, “Wahai suamiku hati-hatilah dengan pendapatan yang haram sebab kami sanggup bersabar menahan lapar dan fakir, akan tetapi kami tidak akan sanggup bersabar menahan panasnya api neraka dan kemurkaan Allah yang Maha Perkasa.

Itulah nikmat Allah yang besar yaitu keberadaan wanita shalihah yang mendukung kesalehan suaminya.  Dalam rangka menghadirkan ketaatan kepada Allah, ia tidak memberatkannya untuk berangkat berjuang di jalan Allah bahkan sebaliknya justru selalu memotivasi spirit dan memompa semangatnya.

Wanita pada masa salafus soleh mendorong dan memotivasi suaminya keluar berjuang di jalan Alla. Mungkin ada yang coba coba bertanya kepada istrinya, “Bagaimana mungkin engkau membolehkan suami mu meninggalkanmu. Dia keluar berjuang. Apakah engkau sanggup hidup sendiri? Siapakah yang akan menafkahimu? Siapa yang menanggung beban anak anakmu?

Wanita shalihah menjawab dengan keyakinan kuat yang menancap di dadanya, “Berhentilah bertanya seperti itu. Bukankah sejak aku menikah dengan suamiku, aku mengetahui bahwa ia sekadar memberi rezeki yang telah ditentukan untuknya. Yang aku ketahui ia bukanlah pemberi rezeki.  Seorang pemakan telah pergi, maka yang menjaga kami adalah Zat yang memberi rezeki.”

Itulah nikmat besar dari Allah. Karena itu, Rasulullah saw. menjadikannya sebagai nikmat dunia dan akhirat.  Dalam beberapa hadits disebutkan,  “Barangsiapa yang Allah anugerahkan kepadanya istri shalihah, maka Allah akan membantu menjalankan setengah agamanya, maka hendaknya ia bertanya dalam setengahnya yang lain.” (HR. Ath-Thabarani dan Al-Hakim)

Related Post


GERAKAN CINTA MASJID & MUKENA BERSIH LPU AN NABA – Bersih tempat Ibadah ku, Khusyu Ibadah ku.
GERAKAN CINTA MASJID & MUKENA BERSIH LPU AN NABA – Bersih tempat Ibadah ku, Khusyu Ibadah ku.

BBismillahirrohmanirrohim, Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh “Sesungguhnya Allah baik dan menyukai kebaikan,…

Holiday Camp Rumah peduli 2015
Holiday Camp Rumah peduli 2015

          Berani kotor? Berani challenge? Mau…

12 Tips buat Bunda biar Ramadhan si Buah Hati jadi Seru  !
12 Tips buat Bunda biar Ramadhan si Buah Hati jadi Seru !

Eng Ing Eng .... Alhamdulillah Ramadhan sudah tiba , semoga…

Warung Peduli VIII
Warung Peduli VIII

Rumah peduli memang mempunyai banyak kegiatan salah satunya adalah warung…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *